Rusak Berat, Akses Jalan Lubuk Atung Lahat Ganggu Aktifitas Ekonomi Warna

indonesiasatu, 30 Jan 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

LAHAT - Masyarakat Desa Lubuk Atung kecamatan Pseksu kabupaten Lahat sangat mengharapkan akses jalan yang memadai. Dimana masyarakat setempat yang mata pencaharian petani ini, harus berjuang keras atas akses jalan yang tidak memadai, apalagi telah memasuki musim hujan yang membuat askes jalan tersebut rusak parah dan mengakibatkan mobilitas perekonomian di desa Lubuk atung terhambat dalam mencukupi kebutuhan hidup mereka.

Saat team indonesiasatu.co.id Kamis ( 30/01/2020 ) langsung meninjau lokasi sangat berharap peran serta pemerintah terhadap mobilitas perekonomian di desa itu sangat terhambat. Dimana kesejahteraan mereka dalam berjuang untuk menafkahi kebutuhan keluarga sehari - hari, harus berjuang menghadapi akses jalan yang tidak memadai dan bisa di kategorikan sangat rusak berat.

Menurut penjelasan dari narasumber kami yang merupakan masyarakat setempat yaitu Hamzah menjelaskan bahwa " Akses jalan Desa Lubuk Atung yang menuju jalan transmigrasi tersebut sangat rusak parah apalagi pada saat musim hujan. Semua warga yang melintasi akses jalan rusak ini selalu bergotong - royong agar bisa melewati jalan tersebut. Kalau tidak seperti itu, masyarakat yang mayoritas berpenghasilan petani ini, sangat susah mencukupi kebutuhan hidup mereka ".

" Semoga ada perhatian khusus dari pemerintah baik dari Desa, Camat, Kabupaten, Provinsi maupun Pusat. Karena ini masalah kesejahteraan masyarakat dalam bertahan hidup dan menafkahi keluarganya dari hasil pertanian " jelasnya.

Team indonesiasatu.co.id

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu